Monday, February 10, 2014

TOMODACHI Cafe

TOMODACHI Cafe? Is it offers Japanese cuisines?.. and the answer is absolutely NO jika melihat menu. Karena tidak ada sama sekali makanan ala Jepang. Malahan it's offers so called East Meets West cuisines. Memang mungkin akan sedikit terkecoh dengan namanya karena tomodachi berarti teman di dalam bahasa Jepang. Lantas... mengapa diberi nama TOMODACHI Cafe?. Usut punya usut ternyata asal nama TOMODACHI Cafe berasal dari gerai pertamanya yang bersebalahan dengan butik bernama Tomodachi di Bandung.

Seperti dilansir dari official website-nya, sejak berdiri pada tahun 1998 hingga sekarang, TOMODACHI Cafe memiliki 9 gerai yang tersebar di Bandung, Jakarta dan Makassar. Kami bersama dengan tomodachi mencoba TOMODACHI Cafe cabang favehotel Wahid Hasyim, Jakarta. Letak kafe ini berada persis di lobi favehotel. Kafe ini didominasi oleh warna fuchsia yang sama dengan nuansa warna favehotel. Untuk ruangan, TOMODACHI Cafe divided into 2, yakni bagian indoor dan outdoor.



During this visit, we ordered these:

* APPETIZER *

Great Caesar Salad (IDR 17.500)

Terdiri dari lettuce, potongan ayam, potongan smoked beef serta potongan seperti roti baguette dan dibalur oleh mayonnaise yang rasanya juara ditambah dengan taburan keju yang banyaaaaaaak. Mantap deh saladnya!.



Onion Ring (IDR 10.500)

Onion Ring disini setiap piece-nya besar-besar dan terdiri dari 8 potong. Dalam memakannya, jangan lupa untuk mencocolkan Onion Ring dengan saus tartar yang tersaji.



* MAIN COURSE (EAST MEETS WEST) *

Black Pepper Steak (IDR 39.500)

Menggunakan grilled tenderloin sebagai bahan desar dan saos black pepper. Diatas piringnya, tersaji pula kentang goreng dan rebusan vegetables yang terdiri dari Buncis, Wortel dan Putren. Untuk rasa keseluruhannya cukup memuaskan dan meskipun saosnya black pepper tetapi tidak terasa pedas.


Western Sirloin Steak (IDR 39.500)

Menggunakan grilled sirloin sebagai bahan dasar dan mushroom sauce. Menu ini juga dilengkapi oleh kentang goreng dan rebusan vegetables. Rasa yang timbul dari menu ini adalah manis dan gurih.



Crispy Chicken With Cheese (IDR 25.500)

Kata waitress-nya, ini merupakan menu favorite di TOMODACHI Cafe. Sesuai dengan namanya, ayamnya yang tidak terlalu tebal ini digoreng hingga menjadi crispy. Untuk rasa, terasa gurih yang dihasilkan dari mentega dan perpaduan keju yang melted serta mushroom sauce.



Notes: all the main course menu above nampaknya dimasak dengan medium rare.


* DRINKS *


Orange Lychee (IDR 15.500)

Perpaduan diantara dua buah segar ini rasanya segeeeerrrr banget. Rasa jeruknya dapet, lecinya pun juga dapet. Kami sangat merekomendasikan minuman ini.



Strawberry Juice (IDR 15.500)

Rasa strawberry-nya strong, blend-nya pun nggak terlalu banyak air. Overall, enak.



Lychee Juice (IDR 15.500)

Rasanya too sweet dan teksturnya kental mungkin karena memang komposisinya yang tidak terlalu banyak air.


And, we are all done. See you on another page...

Contact Info:
TOMODACHI Cafe
favehotel Wahid Hasyim
JL. KH. Wahid Hasyim No. 135
Jakarta Pusat, 10240
Telp. +62 21 3921002
www.tomodachicorp.com

No comments:

Post a Comment